Kerja Bagus Susi di Mata John Kerry

Jumat, 29 Mei 2020, 13:39:49 WIB, 498 View
Kategori : News


Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry memuji langkah yang sudah diambil Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti dalam praktik perikanan berkelanjutan. Menurut dia, Indonesia sudah menjadi motor agar negara-negara tetangga bisa menerapkan hal yang sama.

Selain menjadi motor penggerak, Kerry mengatakan, Indonesia juga sudah bekerja maksimal dalam menegakkan keamanan laut. Menurut Kerry, pemerintah Indonesia sudah sangat tegas menindak kapal-kapal asing yang melakukan penangkapan ilegal.

Menurut Kerry, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat sekaligus inisiator Our Ocean Conference, tanggung jawab menjaga laut juga harus diambil oleh seluruh negara di dunia. "Dunia harus bergandengan tangan untuk meminimalisir perubahan iklim dan dampaknya terhadap laut, seperti yang telah kita lakukan untuk menghentikan nuklir," ujar Kerry.

Menurut Kerry, dunia tak akan mampu melindungi lautan tanpa menyelesaikan permasalahan perubahan iklim. "Sebaliknya, kita juga tak bisa menjaga lautan kalau tidak menyelesaikan masalah perubahan iklim," ujar Kerry yang saat ini menjabat sebagai visiting distinguished statesmane for the Carnegie Endowment for International Peace.


PT. BPRS Mitra Harmoni Malang
DI DUKUNG OLEH